Jumat, 13 November 2015

REMAJA OH REMAJA


Hay hay hay... kali ini aku bakal share sedikit nih tentang remaja. Tau gak sih sobat semua kalau saat ini nih, di zaman yang sudah maju dan tentunya banyak perkembangan teknologi remaja Indonesia bukan malah menjadi semakin maju tapi nyatanya makin menurun. Apanya sih yang maju dan menurun?? Yaitu kemampuan berfikirnya.
Okelah remaja saat ini gak ketinggalan zaman. Hampir mereka pengguna BBM, Line dan apapun yang lagi trend sekarang. Yahh,, minimal mereka tau lah kalau ada benda ajaib bernama ANDROID yang saat ini sedang digandrungi remaja. Di dalamnya terdapat mahkluk bernama BBM, Line, Whatsapp dan tetek bengek lainnya. Wahh, remaja kan semakin canggih, kok bisa cara berfikir mereka menurun??
Analisa ya kawaann J ini bukan untuk semua remaja kok, hanya sebagian :P
1.       Remaja saat ini sudah sangat bangga untuk menjadi pengguna bukan pencipta
Emang sih untuk membuat mahakarya yang wahh itu gak gampang, tapi jarang dan sangat sangat jarang kan orang yang mengetahui teknologi baru lalu berusaha mendalaminya dan mempelajarinya bukan hanya menggunakan. Itulah kenapa Indonesia gak maju-maju. Giliran ada yang niat dan mampu, negaranya sendiri belum memberi tempat. Huhh, serba salah juga sih yaa?? Sobat tau kan kalau Pasar Bebas akan segera dibuka?? Lantas akan seperti apa negara kita nanti diluar sana, bercampur orang-orang yang sudah sangat berpengalaman. Remaja adalah generasi penerus bangsa, tak bisa disalahkan begitu saja remaja. Karena sistem negara juga turut menyumbang akan apa yang terjadi diantara remaja saat ini.
2.       Remaja saat ini kuranng selektif dalam menggunakan dan memfungsikan teknologi.
Ini nih sobat yang sering terjadi di kalangan remaja, mereka itu terbilang polos dan mudah dirasuki hal-hal yang tidak baik. Kemajuan teknologi ada untuk mempermudah kinerja manusia. Bukan untuk membentuk atau merusak moral para remaja. Teknologi yang ada remaja gunakan untuk hal-hal yang tidak baik, informasi yang masuk diterima sepenuhnya tanpa disaring. Budaya yang masuk pun langsung diterima seutuhnya. Turun banget kan kualitas berfikir remaja Indonesia saat ini?? Mereka lebih memilih menjadi orang lain daripada diri mereka sendiri. Mereka juga bahkan bangga untuk berperilaku buruk. Remaja oh remaja, memang remaja Indonesia saat ini ada pada ambang kehancuran.

Share sedikit ya sobat, aku punya teman yang dia gila banget sama sosmed, tapi sosmed itu hanya digunakan untuk mencari cinta. Helloww?? Jaman sekarang yang difikirkan remaja masih cinta?? Gak banget dan udah terlalu jadul. Kalau memang remaja saat ini kreatif, mereka akan memfungsikan teknologi yang ada untuk sesuatu yang bermanfaat. Misalnya berbagi ilmu, membuka toko online dan masih banyak lagi. Inilah kemunduran berfikir para remaja, mereka salah mengartikan kemajuan teknologi yang ada. Mereka menjadi pribadi yang lemah dan mudah terpesona. Buat sobat-sobatku sekalian, kita boleh bahkan wajib mengikuti perkembangan zaman. Tapi juga harus selektif dan kuat agar nilai negatif tidak menyerang kita. Menurut pendapatku, kemunduran berfikir remaja yang selalu mengarah pada hedonisme ini sudah marak dan menjadi penyakit bukan penduduk kota saja tapi sudah ke pelosok-pelosok. Semoga kita bukanlah salah satunya. Remaja adalah masa disaat kita mencari jati diri, jadi mulai sekarang tentukan jati dirimu dan jangan mudah terbuai oleh sesuatu yang indah. Sesuatu yang nampak indah diluar bukan berarti dalamnya juga indah. Bisa saja dalamnya sudah penuh ulat. Saya yakin, kita semua terlahir menjadi remaja yang super. Hanya tergantung kita, mau atau tidak menyandang gelar tersebut :p



0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates